Senin, 13 Agustus 2012

Pasar 'Buang' Emas; Ekonomi Yunani Kontraksi 6.2% di Q2

Selasa, 14 Agustus 2012
Pada penutupan perdagangan di bursa Nymex dini hari tadi harga emas tampak mengalami penurunan (14/08). Harga emas terpangkas turun karena para investor masih menantikan data dari Eropa dan AS mengenai sinyalemen pemberian stimulus lanjutan oleh bank sentral di kedua kawasan tersebut.

Pasar 'membuang' emas setelah data ekonomi dari Yunani memberikan kondisi yang sangat mengkhawatirkan. Ekonomi Yunani pada kuartal kedua dilaporkan mengalami kontraksi sebesar 6.2% (yoy). Penurunan ini diperkirakan masih akan terjadi di kuartal ketiga dan keempat karena pemerintah menurunkan pengeluaran guna memenuhi target defisit.

Pada penutupan perdagangan di bursa Nymex dini hari tadi harga emas spot tampak ditutup pada posisi 1609.40 dolar per troy ons. Harga emas mengalami penurunan sebesar 11.05 dolar dibandingkan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.

Analis menilai bahwa pola menguat yang terjadi selama satu minggu belakangan akan mengalami pembalikan arah. Memang untuk saat ini pergerakan bullish pada harga emas belum dapat sustainable. Untuk saat ini harga emas akan mengalami pergerakan pada kisaran support - resistance 1580 - 1635 dolar per troy ons.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar