Selasa, 14 Agustus 2012

Harga Emas Berakhir Turun Lagi 2 Hari Berturut-turut

Rabu, 15 Agustus 2012
Pada penutupan perdagangan di bursa Nymex dini hari tadi harga emas mengalami penurunan lanjutan (15/08). Harga emas sempat berusaha rebound pada sesi perdagangan Asia kemarin, akan tetapi di sesi AS harga tertekan mundur lagi dan berakhir di teritori negatif untuk dua hari berturut-turut.

Melemahnya harga emas disebabkan oleh kenaikan data penjualan eceran di AS. Di bulan Juli lalu dilaporkan penjualan eceran naik sebesar 0.8%, lebih besar dari ekspektasi sebesar 0.3%. Kenaikan penjualan eceran ini menurunkan tekanan bagi Fed untuk meluncurkan stimulus tambahan.

Harga emas spot tampak mengalami penutupan pada posisi 1598.70 dolar per troy ons. Harga emas spot tersebut mengalami penurunan sebesar 10.70 dolar dibandingkan penutupan perdagangan sebelumnya. Harga emas sempat ambles ke posisi 1592.15 dolar, posisi terendah sejak tanggal 3 Agustus.

Analis menilai bahwa pola melemah emas akan kembali. Untuk saat ini belum adanya sinyal stimulus membuat harga komoditas menjadi terpukul. Untuk saat ini harga emas akan mengalami pergerakan pada kisaran support - resistance 1580 - 1635 dolar per troy ons.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar