Selasa, 07 Agustus 2012

Emas Spot Berakhir Rally 3 Hari Berturut-turut Digenjot Harapan pada Bank Sentral Global

Rabu, 08 Agustus 2012
Pada penutupan perdagangan di Nymex dini hari tadi harga emas tampak mengalami kenaikan untuk tiga hari berturut-turut (08/08). Harga komoditas ini menguat di tengah naiknya bursa saham AS dipicu optimisme mengenai langkah bank sentral untuk menggenjot perekonomian.

Harga emas mengalami kenaikan setelah indeks S&P 500 mencapai posisi tertinggi dalam tiga bulan di akhir perdagangan dini hari tadi. Harapan para investor mengenai kelanjutan langkah bank sentral AS dan Eropa untuk mendorong kondisi ekonomi global telah memberikan sentimen positif terhadap pasar komoditas.

Harga emas spot pada penutupan perdagangan dini hari tadi berada di posisi 1612.15 dolar per troy ons. Harga emas ini mengalami peningkatan sebesar 1.55 dolar dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya. Tadi malam harga komoditas ini sempat mencapai posisi 1618.50 dolar, tertinggi sejak tanggal 1 Agustus.

Analis menilai bahwa pola menguat yang terjadi selama satu minggu belakangan akan mengalami pembalikan arah. Memang untuk saat ini pergerakan bullish pada harga emas belum dapat sustainable. Untuk saat ini harga emas akan mengalami pergerakan pada kisaran support - resistance 1580 - 1625 dolar per troy ons.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar