Selasa, 31 Juli 2012

Aussie Lemas Akibat Kelesuan Data Manufaktur China

Rabu, 01 Agustus 2012
Pada perdagangan hari ini mata uang aussie tampak mengalami penurunan terhadap dolar AS (01/08). Di awal Agustus ini aussie kembali melemah setelah data aktivitas manufaktur China kembali melorot dan mencapai level terendah di 2012.

Aussie tampak ditekan oleh kekhawatiran makin buruknya ekonomi China sebagai mitra dagang terbesarnya. Sebelumnya data dari dalam negeri Australia juga menunjukkan melempemnya aktivitas manufaktur. Lesunya bursa saham di kawasan Asia juga menjadi faktor yang mendorong pelemahan mata uang Australia ini.

Pada perdagangan hari ini aussie berada di level 1.0477 dolar. Aussie melemah dibandingkan dengan penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di 1.0504 dolar. Aussie tampak sempat mengalami peningkatan signifikan pada perdagangan tadi malam ke posisi 1.0541 yang sekaligus menjadi posisi tertinggi sejak tanggal 27 Maret.

Analis memperkirakan bahwa pergerakan aussie pada perdagangan hari ini akan cenderung melemah. Faktor teknikal dan fundamental tampaknya turut mendukung retreat mata uang ini. Hari ini aussie diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1.0420 - 1.0520 dolar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar