Rabu, 18 Juli 2012

Harga Emas Turun Signifikan Diserang Potensi Memburuknya Krisis Utang Kawasan Euro

Kamis, 19 Juli 2012
Pada penutupan perdagangan di bursa Nymex dini hari tadi harga emas tampak mengalami penurunan yang signifikan (19/07). Harga komoditas ini mengalami pelemahan di tengah kekhawatiran bahwa krisis utang di Eropa akan makin buruk. Sementara itu spekulasi mengenai stimulus di AS mulai berkurang.

Harga emas mengalami tekanan di tengah sinyal memburuknya kondisi ekonomi di kawasan euro. Kemarin Kanselir Jerman Angela Merkel kembali menunjukkan kekhawatiran mengenai masa depan ekonomi di kawasan euro. Sedangkan IMF juga telah memaksa ECB untuk memainkan peranan yang lebih besar untuk memperbaiki krisis di kawasan tersebut.

Harga emas spot pada akhir perdagangan dini hari tadi ditutup pada posisi 1573.10 dolar per troy ons. Harga emas spot tersebut membukukan penurunan sebesar 9.8 dolar dibandingkan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.

Analis menilai bahwa saat ini harga emas sedang kembali mengalami pola melemah setelah sempat bergerak dalam pola bullish. Kekhawatiran mengenai deflasi kembali hantam sentimen terhadap harga emas. Saat ini diperkirakan harga emas akan mengalami pergerakan pada kisaran 1560 - 1600 dolar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar