Senin, 30 Juli 2012

Euro Cari Momentum; Menguat Jelang Rilis Data Penjualan Di Jerman

Selasa, 31 Juli 2012
Pada pergerakan forex sesi Asia pagi hari ini ( 31/07; 03.32 GMT ), Euro secara umum menunjukkan pergerakan naik terhadap beberapa mata uang utama lainnya setelah dibuka pada 97.07 di awal perdagangan (00.00 GMT), mata uang tersebut telah menguat sekitar + 15 pips atau sekitar + 0.15% dan pada saat berita ini diturunkan nilai bergulir terpantau berada pada 97.22.

Menjelang laporan dari Destatis (kantor statistik Jerman) yang dijadwalkan akan merilis data terkini mengenai sektor penjualan di Jerman untuk kinerja pada bulan Juni, indeks mata uang Euro nampak menguat.

Sejumlah ekonom memperkirakan bahwa indikator German Retail Sales m/m dapat menunjukkan kinerja yang menguntungkan dan diharapkan mengalami peningkatan 0.6% dari nilai pada periode sebelumnya yang menunjukkan kontraksi -0.3%.

Analis mengemukakan bahwa mata uang Euro terpantau bergerak menguat merespon dini perkembangan tersebut. Range normal pergerakan indeks Euro pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 96.79 dan level resistance pada kisaran 97.47. Euro nampak mencari momentum untuk melanjutkan rally pasca pernyataan presiden ECB untuk melindungi ekonomi kawasan Euro.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar