Kamis, 26 Juli 2012

Euro-Dolar Berusaha Lanjut Naik oleh Harapan Positif dari ECB

Jumat, 27 Juli 2012
Pada perdagangan hari ini euro-dolar tampak kembali berusaha melanjutkan kenaikannya (27/07). Pasangan kurs ini berhasil melonjak tajam pada perdagangan tadi malam dan mencapai posisi paling tinggi dalam tiga minggu belakangan setelah Presiden ECB Mario Draghi menyatakan akan melakukan semua langkah yang dibutuhkan untuk menyelamatkan euro.

Resolusi dan komitmen Draghi tersebut memberikan dorongan kenaikan yang signifikan terhadap mata uang euro. Pasar juga masih mengharapkan bahwa Fed akan melakukan stimulus ke sistem ekonomi AS. Data pertumbuhan ekonomi kuartal kedua di AS diperkirakan akan melambat menjadi 1.4% dari 1.9% di kuartal sebelumnya.

Pagi ini nilai tukar euro terpantau berada pada posisi 1.2277 dolar. Posisi euro pagi ini mengalami penurunan tipis, nyaris flat dibandingkan penutupan perdagangan sebelumnya dini hari tadi yang berada di posisi 1.2282 dolar. Tadi malam euro mencapai posisi tertinggi sejak 6 Juli pada 1.2328 dolar.

Analis memperkirakan bahwa pergerakan euro pada perdagangan hari ini akan cenderung tertahan untuk sementara. Mata uang ini berpotensi mengalami konsolidasi setelah kemarin alami peningkatan terbesar dalam nyaris dua bulan belakangan. Hari ini euro akan coba tes support - resistance di kisaran 1.2220 - 1.2330 dolar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar